Senin, 09 Desember 2013

Surga Yang Tersembunyi



Satu lagi harta karun Indonesia, pantai Sawarna. Surga di desa Sawarna, kabupaten Bayah, Banten. Inilah lokasi yang menyuguhkan sebuah landscape khas Nusantara. Mulai dari lukisan alam hingga masyarakatnya, kaya akan budaya dan luhur etika.
Mencari indah bentang alam tak perlu jauh ke negeri orang, di rumah kita tidak kalah menawannya. Bukan hanya pantai, di sini juga terdapat hutan, tanaman, gunung, sungai, bukit, goa, karang, tebing, dan sebuah pelabuhan tradisional.

Menikmati keindahan pantai dengan hamparan pasar putih serta deburan ombak yang memanjakan mata nampaknya jadi hal yang bisa melepas kepenatan diri dari rutinitas kota yang melelahkan. Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi yaitu pantai pasir putih yang terletak di Desa Sawarna, Bayah, Provinsi Banten.

Desa yang terletak 49km dari kota Pelabuhan Ratu ini menawarkan keindahan alam yang masih alami. Kondisi pantai yang landai serta pemandangan Samudra Hindia yang membentang membuat siapapun yang datang akan takjub melihatnya.

Namun, sangat disayangkan pemandangan alam yang indah tersebut tidak dibarengi dengan fasilitas yang memadai dari pemerintah setempat. Tetapi hal itu tidak mengurangi minat pengunjung untuk datang dan menikmati salah satu pantai terindah di Provinsi Banten ini.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Negri ini luas kawan...
sayang sekali jika hanya kau habiskan dirumah ...

*thinkagain

Copyright © 2011 SedekahYuk

Template N2y Shadow By Nano Yulianto