Sabtu, 11 Januari 2014

PROSES PENEMPATAN KERJA DI LP3I

Assalamu'alaikum Wr.Wb

LP3I memang salah satu lembaga pendidikan yang memberikan jaminan penempatan kerja untuk alumninya. Selain memberikan pendidikan keilmuan, LP3I juga berani memberi garansi berupa penempatan kerja untuk alumninya. Untuk itu, kurikulum yang diberikan LP3I kepada mahasiswanya pun sesuai dengan kebutuhan kerja yang ada, termasuk para pengajarnya, 20% merupakan dosen akademisi, dan 80% merupakan dosen praktisi.

Besarnya kebutuhan perusahaan terhadap lulusan perguruan tinggi yang mempunyai kualitas sesuai dengan kualifikasi perusahaan merupakan salah satu landasan LP3I untuk memberi penempatan kerja pada mahasiswanya. LP3I juga merupakan pelopor sistem pendidikan Link and Match yang merupakan sebuah sistem pendidikan yang kurikulum dan mata kuliahnya disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.

Proses pendidikan yang diterap kan LP3I ialah ditahun pertama dan kedua atau disemester 1 sampai 4 itu merupakan proses belajar yang benar-benar mempersiapkan semua mahasiswa/mahasiswinya untuk siap kerja. Oleh karena itu ditahun tersebut LP3I memberikan mata kuliah yang memang akan dipakai didunia kerja nantinya serta up to date pada dunia kerja saat ini.

Sedangkan proses penempatan kerja yang diterapkan LP3I dilakukan sejak semester IV atau ditahun kedua sehingga diharapkan pada tahun ketiga mahasiswa/mahasiswi LP3I dapat bekerja pada pagi hari sedangkan pada sore harinya dapat melanjutkan kuliahnya untuk jenjang Diploma 3, ini dimaksudkan agar kelanjutan kuliah masasiswa/i LP3I dapat menjadi seorang yang mandiri dengan membiayai kuliahnya sendiri sampai ke jenjang D4 atau S1.

Adapun kriteria untuk penempatan kerja antara lain :
  1. Index Prestasi Kumulatif atau IPK min 2,75
  2. Telah menyelesaikan pendidikan selama 4 semester 
  3. Menyelesaikan administrasi keuangan
  4. Lulus mata kuliah Agama dengan minimal nilai B
  5. Tidak memiliki nilai D tidak lebih dari 2 mata kuliah
  6. Bersedia mentaati peraturan yang sudah ditetapkan
  7. Disiplin, jujur, rapih dan bertanggung jawab 
  8. Belum menikah

Untuk mewujudkan penempatan kerja pada mahasiswa/i nya, LP3I mempunyai banyak relasi perusahaan, baik yang lokal, nasional, bahkan internasional. Maka dari itu LP3I harus mampu memberikan pelajaran mengenai persiapan kerja, mental kerja serta etos kerja agar lulusannya benar-benar mantap untuk terjun ke dunia kerja.

Demikian
Semoga bermanfaat

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Copyright © 2011 SedekahYuk

Template N2y Shadow By Nano Yulianto