Sabtu, 11 Januari 2014

Teknik Browsing Dengan Google Agar Lebih Efektif Dalam Penelusuran

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Jika Anda sedang browsing dan mesin pencarian dilaptop/komputer Anda lambat tentu menjengkelkan bukan? Nah oleh sebab itu ada trik atau cara khusus agar koneksi pencarian lebih cepat sehingga kita merasa nyaman apabila browsing dan membuka internet.
 
Tips atau cara-caranya adalah sebagai berikut:
  • Beri tanda kutip ("...") bila ingin mencari informasi yang tepat sasaran 
Tanda kutip akan menghasilkan halaman-halaman web yang lebih tepat sasaran dan berhubungan erat dengan informasi yang ada. Dengan membubuhkan tanda kutip di awal dan akhir kumpulan kata, maka Google akan menyuguhkan hasil pencarian yang sama persis dengan yang Anda inginkan.
  • Gunakan tanda "~ " untuk mencari sinonim kata 
Coba ketikkan karakter ini di depan sebuah kata (tanpa spasi). Dengan begitu Google akan mencari halaman berisi kata yang dimaksud tadi atau sinonimnya.
  •        Klik "Images" jika Anda ingin mencari gambar
Gunakan tombol "Images" yang terletak di atas kotak pencarian, lalu ketikkan nama gambar yang hendak ingin Anda cari. Google akan mencarikan foto atau gambar tersebut di database-nya lengkap dengan link halaman tempat gambar tersebut muncul.
  • Query "and" Otomatis

Google hanya memberikan hasil halaman yang mengandung semua kata yang Anda cari. Tidak perlu menggunakan kata "dan". Untuk membatasi lebih jauh, gunakan saja kata-kata yang lebih banyak.

  • Kata-Kata henti (+)

Google mengabaikan kata-kata dan karakter umum, yang dikenal dengan kata-kata henti. Google secara otomatis mengabaikan kata-kata seperti "http" dan ".com,". Gunakan tanda "+" untuk memasukkan kata-kata henti dalam pencarian Anda. Pastikan untuk memasukkan spasi sebelum tanda "+". [Anda juga bisa memasukkan tanda "+" dalam frase pencarian.]
Itulah beberapa tips untuk teknik browser pada google agar lebih efektif dalam pencarian. Semoga bermanfaat.

    Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Copyright © 2011 SedekahYuk

Template N2y Shadow By Nano Yulianto