Sabtu, 11 Januari 2014

ENTREPRENEUR

Assalamu'alaikum Wr.Wb..

Karena jumlah lulusan sekolah maupun sarjana tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang tersedia, dan banyaknya lulusan perguruan tinggi yang menganggur, maka dari itu entrepreneur perlu diterapkan pada setiap perguruan tinggi maupun sekolah untuk ditanamkan pada setiap lulusannya, sehingga lulusannya tidak hanya mampu sebagai pencari kerja, melainkan mempu menjadi pencipta kerja.

Pada dasarnya entrepreneur adalah orang yang memiliki jiwa entrepreneurship yang merupakan sebuah mindset atau pola pikir yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang.
Seorang entrepreneur selalu dianjurkan untuk memiliki pola pikir yang diluar kebiasaan orang pada umumnya. Entrepreneur akan lebih sering menggunakan otak kanan untuk menghasilkan kreativitas-kreativitas baru. Seorang entrepreneur biasanya selalu memotivasi diri, tersenyum disegala kondisi dan selalu memacu semangatnya tanpa henti. Dan seorang entrepreneur akan melihat masalah sebagai sebuah tantangan, tidak ada kata gagal bagi entrepreneur, yang ada hanyalah sukses dan belajar.

Entrepreneur akan selalu berusaha untuk memperkaya ilmu dengan lebih banyak mengamati dan mendengarkan serta peka terhadap peluang, dan selalu berusaha untuk menjalin silaturahmi dengan semua orang. Entrepreneur pasti mampu mengubah kata tidak bisa menjadi bisa, melihat segala sesuatu dari segi positif, mengubah sulit menjadi mudah, mustahil menjadi mungkin.

Entrepreneur juga didefinisikan sebagai orang yang membawa perubahan, inovasi, semangat, dan aturan baru. Membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, dan aset lainnya pada suatu kombinasi yang menambahkan nilai yang lebih besar daripada sebelumnya.

Itulah sebagian alasan kenapa entrepreneur harus bisa diterapkan bagi kaum muda sekarang, agar jiwa yang tertanam pada mereka bukan hanya sebagai pencari kerja, melainkan sebagai pencipta kerja, mampu menciptakan lapangan pekerjaaan, mampu mengurangi jumlah pengangguran, dan mampu menjadi pelopor semangat jiwa bagi entrepreneur lainnya .

Semoga dengan artikel singkat ini kita mampu dan berani menjadi seorang entrepreneur, serta dapat merubah mindset kita maupun orang lain agar menjadi seorang entrepreneurship.

Semoga bermanfa'at..
Wassalamu'alaikum Wr.Wb..

Tidak ada komentar:

Copyright © 2011 SedekahYuk

Template N2y Shadow By Nano Yulianto